Pages

Senin, 26 Desember 2011

Menulis Di Atas Pasir

Dua sahabat karib sedang berjalan melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, mereka bertengkar, dan salah seorang menampar temannya. Orang yang ditampar merasa sakit, fisik dan psikis. Tanpa berkata-kata dia menulis di atas pasir " HARI INI SAHABAT TERBAIKKU MENAMPAR PIPIKU".
Mereka terus berjalan, sampai menemukan telaga dan memutuskan untuk mandi. Saat orang yang pipinya ditampar berenang, ia nyaris tenggelam. Namun berhasil diselamatkan oleh sahabatnya . Ketika siuman, dia menulis di sebuah batu, "HARI INI SAHABAT TERBAIKKU MENYELAMATKAN NYAWAKU".
Orang yang menampar dan menolong sahabatnya bertanya, "Kenapa saat saya menyakitimu, kamu menulis di atas pasir dan saat aku menolong mu kau menulis di atas batu?"
Temannya pun menjawab, "ketika engkau menyakitiku, aku menulis di atas pasir, agar angin maaf datang berhembus dan menghapus luka itu, sehingga aku mudah melupakannya. Namun, saat engkau berbuat baik padaku, aku  memahat kenangan indah itu di atas batu, agar tidak mudah hilang tertiup angin dan aku terus mengingatnya".

sumber : majalah hadila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar